Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Channel YouTube Pendidikan untuk Belajar Online Gratis

Ada banyak tulisan untuk dibaca, ada banyak buku untuk dipelajari, tapi jika Anda mulai bosan dan ingin merasakan Belarus dengan 'mendengarkan', maka channel-channel YouTube ini mampu membantu Anda. Hanya bermodalkan kuota internet saja, berikut adalah daftar channel YouTube pendidikan yang bagus untuk Anda simak isinya.

Channel YouTube Pendidikan Paling Berkualitas di Indonesia

1. Kok Bisa?

Cara penyampaian videonya sangat unik dan menghibur. Melalui animasi, Anda akan dijelaskan tentang berbagai pengetahuan umum di bumi ini yang sangat jarang orang ketahui jawabannya. Beberapa contohnya seperti apakah sugesti bisa menyembuhkan penyakit, apakah benar zodiak bisa menentukan nasib, kenapa negara berutang, tomat masuk dalam kategori buah atau sayur, lebih banyak mana semut atau manusia dan masih banyak lagi.

2. Hujan Tanda Tanya

Channel ini membahas sesuatu yang cukup rumit, cocok didengarkan oleh Anda yang sudah SMA atau yang sedang kuliah. Ilmunya cukup tinggi di sini, juga Anda akan dikenalkan oleh beberapa buku berkualitas yang banyak sekali ilmu yang bisa diambil. Hujan Tanda Tanya juga kadang memberikan tips-tips belajar yang sangat efektif.

3. Sisi Terang

Yang dibahas lebih kepada pengetahuan dan fakta-fakta unik seputar dunia. Ada juga yang menyangkut tentang psikologi, teknologi, hingga fakta-fakta menarik lainnya. Cara penjelasannya pun sangat mudah dipahami, singkat, padat, jelas, dan setiap detiknya berisi informasi berharga. Tidak banyak basa-basi dan videonya sangat mengundang klik.
Hampir keseluruhan Anda akan merasa tertarik untuk mendengarkannya.

4. Quipper

Bagi Anda yang ingin lebih fokus pada pelajaran yang ada di sekolah, bisa melihat pembahasan dari channel Quipper. Bedanya di sini Anda bisa mengaksesnya gratis, hanya bermodalkan kuota. Pelajaran yang dibahas juga lengkap, darimulai Kimia, Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, Ekonomi, dan beberapa pengetahuan umum seperti yang channel Kok Bisa bahas. Juga tersedia contoh-contoh soal ujian dan SBMPTN.


5. DW Indonesia

DW atau kepanjangan dari Deutsche Welle merupakan lembaga penyiaran internasional yang memproduksi siaran televisi, radio dan informasi yang disampaikan dalam 30 bahasa. Bahasa Indonesia menjadi salah satu bahasa yang dipilih, jadi ilmu yang kita dapat ini sangat umum dan dibagikan secara internasional jadi sangat meyakinkan.

Ada banyak channel YouTube pendidikan yang bisa Anda manfaatkan secara gratis. Jadi jangan pernah berhenti belajar!

Ruang Edukasi
Ruang Edukasi Sosok orang yang senang membaca hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi Dan Pendidikan

Posting Komentar untuk "5 Channel YouTube Pendidikan untuk Belajar Online Gratis"