Perlu Diketahui, 3 Langkah Penting Memulai Bisnis Content Writing

Dengan maraknya pelaku usaha yang beralih ke internet marketing, bisnis content writing pun mulai diperhitungkan. Peluang usaha ini semakin dilirik karena promosi produk sekarang banyak menggunakan website, blog dan media online marketing lainnya.

3 Langkah Penting Memulai Bisnis Content Writing

Para pemilik media tersebut tentu membutuhkan artikel yang bisa update secara berkala. Namun, tidak semua dari mereka bisa menulis artikel setiap hari.

Dari situlah, penyedia artikel diperlukan. Bisakah bisnis ini memberikan kuntungan, mari simak langkah-langakah untuk memulai bisnis content writing.

Langkah Penting Memulai Bisnis Content Writing  

1. Penentuan Tema Artikel dan Jenis Tulisan
Sebagai content writer anda harus tau berbagai tema artikel. Mulai dari teknologi, sosial budaya, politik, kuliner, sport dan masih bayak lagi. Itu penting karena akan memberikan pelanggan anda kemudahaan untuk bekerja sama.

Selain itu, banyaknya tema artikel yang bisnis anda kuasai akan berpengaruh pada banyaknya pelanggan. Selain tema, anda juga perlu membuat list jenis tulisan apa saja yang bisnis anda terima, apakah hanya artikel biasa saja, atau juga copy writing serta jenis tulisan lainnya.

2. Kualifikasi dalam Bidang Kepenulisan Content Writing
Keahlian dalam menulis content writing tentu ada banyak. Beberapa yag penting seperti dasar-dasar menulis sesuai PUEBI, pemahaman SEO (Search Engine Optimazed), keahlian menyesuaikan tulisan dengan tema yang dipilih pelanggan, dan lainya.

Perlu anda kuasai termasuk rekan kerja anda. Jangan dilupakan, bahwa artikel adalah wajah dari website atau blog itu sendiri. Jika artikel tersebut menunjukan kualitas, maka para pembaca juga akan memberikan feedback yang positif.

3. Metode Pemasaran
Pemasaran atau marketing dari bisnis ini juga harus dilakukan secara online. Pembuatan website perusahaan  anda sangatlah perlu. Pelanggan bisa melihat langsung contoh tulisan anda dan bisa langsung bertransaksi lewat website tersebut.

Sosial media juga berpengaruh terhadap penjaringan pelanggan lebih banyak. Salah satu brand content writing tersebut adalah Jasa EKA BKJ. Disana anda bisa melihat artikel content writer yang berkualitas dan pastinya lolos plagiasi.

Semakin banyak bermunculannya publisher, bisnis content writing memiliki peluang yang semakin besar pula. Dengan langkah-langkah tersebut, anda bisa memulai dan menjadikan hobi menulis anda sebagai pemasukan.

Ruang Edukasi
Ruang Edukasi Sosok orang yang senang membaca hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi Dan Pendidikan

2 komentar untuk "Perlu Diketahui, 3 Langkah Penting Memulai Bisnis Content Writing "

  1. Wah..mantap sekali, lumayan buat nambah ilmu bagi newbie yg mau berbisnis di bidang copy writing

    BalasHapus

Posting Komentar