Pekerjaan dan Barang yang dihasilkan

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai suatu pekerjaan yang menghasilkan barang, beserta barang yang dihasilkan.

Memiliki suatu pekerjaan memanglah menjadi tujuan setiap orang yang sudah lulus dari sekolah, dan pekerjaannya itu sangat beragam. Ada yang menghasilkan barang, ada juga yang menghasilkan jasa.
Pekerjaan dan Barang yang dihasilkan

Nah dikesempatan ini, kita hanya akan membahas suatu pekerjaan yang menghasilkan barang, juga barang yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut.

Pekerjaan dan Barang yang dihasilkan

Pernah gak sih kita memikirkan barang yang kita pakai sehari-hari dihasilkan oleh siapa, dan apa nama pekerjaan yang menghasilkan barang tersebut?.

Nah di artikel ini, kita akan sama-sama belajar, mengenal suatu pekerjaan yang hasilnya kita gunakan sehari-hari.

1. Penjahit.
Barang yang dihasilkan dari seorang penjahit itu sangat banyak, khususnya pakaian, misalnya saja pakaian sekolah, bahkan pakaian sehar-hari yang kita pakai itu hasil dari penjahit.

2. Petani.
Seorang petani dia akan menghasilkan barang dari pekerjaan yang ia lakukan, misalnya saja padi yang kemudian menjadi beras. Dimana beras ini menjadi bahan makanan pokok kita.

3. Pelukis.
Barang yang bisa dihasilkan dari seorang pelukis adalah karya lukisan yang indah (seni lukis). Dan biasanya barang dari pelukis itu dijual dengan harga yang lumayan mahal.

4. Pedagang makanan.
Pedagang makanan juga menghasilkan barang, contohnya saja bakso yang sering kita makan, kan itu berasal dari pedagang makanan. Mereka menghasilkan barang, yang kemudia dijual, hingga bisa kita nikmati.

5. Nelayan.
Nelayan merupakan pekerjaan yang mengharuskan untuk pergi ke laut setiap harinya, supaya ada barang yang dihasilkan. Mereka harus ke laut untuk mencari ikan, rumput laut, cumi-cumi, dll. Hingga masyarakat di pekotaan bisa menikmati makan ikan laut.

6. Tukang Kayu.
Nah tukang kayu ini sangat berjasa juga lho, anggap saja meja di sekolah kita, yang membuat meja itu kan tukang kayu. Sehingga kita bisa belajar dengan nyaman menggunakan meja tersebut.


Bayangin aja kalau tidak ada tukang kayu, pasti gak bakalan ada meja atau kursi, bahkan lemari kayu. Jadinya pasti bakalan susah deh kalau mau belajar gak ada alas meja.

7. Pekebun.
Hampir sama seperti petani, tapi barang yang dihasilkan oleh pekebun itu berbeda, misalnya saja petani itu padi. Maka pekebun itu seperit kelapa sawit, daun teh, kopi, dll.


8. Pengrajin.
Seperti namanya, pengrajin merupakan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas, sehingga mampu menghasilkan barang yang berguna.

Contoh barang yang dihasilkan oleh pengrain adalah gerabah. Yang saat ini sangat digunakan oleh masyarakat, baik untuk wadah makanan, untuk keperluan masak, hingga untuk hiasan.

Nah sekiranya itulah beberapa pekerjaan yang menghasilkan barang disekitar kita, beserta barang yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut.


Mari kita saling belajar, bisa baca-baca juga artikel dari Tulisan Lobak.

Ruang Edukasi
Ruang Edukasi Sosok orang yang senang membaca hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi Dan Pendidikan

Posting Komentar untuk "Pekerjaan dan Barang yang dihasilkan"