Cara Melindungi Diri dari Virus Corona Tanpa Mengguankan Masker

Pada Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2020, Sekretaris Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Yurianto, mengungkapkan bahwa pemakaian masker yang berlebihan ini diakibatkan oleh pemberitaan yang tidak rasional. Hingga muncul informasi bahwa masker yang dipakai untuk menangkal virus Corona haruslah masker N95. Sementara untuk masker lainnya virus bisa masuk.
Cara Melindungi Diri dari Virus Corona Tanpa Mengguankan Masker
Orang-orang berbondong-bondong membeli masker berharap mereka bisa terlindungi dari Corona. Memang betul, mencegah lebih baik daripada mengobati, tapi apakah sampai harus memborong semua persediaan masker atau menjual masker sampai berkali-kali lipat lebih mahal?

Apakah Menggunakan Masker Efektif untuk Menangkal Virus Corona?
Dikatakan bahwa, penggunaan masker sangat diwajibkan untuk mereka yang sakit. Sementara untuk kita yang sehat, sebenarnya tidak direkomendasikan menggunakannya apalagi sampai memborong semua masker di toko-toko maupun situs online.

Pemakaian masker lebih cocok digunakan oleh orang sakit dan para petugas kesehatan. Sebab mereka melakukan kontak fisik dengan orang-orang yang mengidap penyakit tersebut.

Virus Corona tidak bisa tersebar melalui udara, mereka hanya tersebar dari cairan saja.

Masker lebih efektif bila digunakan oleh Anda yang sedang batuk, flue, orang yang berinteraksi dengan orang sakit, orang yang terkena virus Corona atau orang yang merasa terkena virus Corona.

Cara Melindungi dari Virus Corona Tanpa Menggunakan Masker
Ini mungkin akan bermanfaat untuk Anda yang tidak mendapat stok masker. Jangan khawatir, karena masker tidak menjamin diri Anda aman.

Yang menjamin diri Anda aman adalah cuci tangan. Biasakan saat keluar atau menyentuh barang-barang yang bekas dipegang orang lain setelah itu langsung cuci tangan. Seperti sehabis memegang uang, gagang pintu, pegangan tangga, atau menyentuh tangan orang lain. Biasakanlah cuci tangan, itu lebih membantu Anda daripada menggunakan masker.

Selain mencuci tangan, konsumsi makanan yang bergizi, minum air putih minimal 8 gelas sehari, istirahat yang cukup, lakukan olahraga, dan biasakan hidup sehat.

Mari kita bekerja sama untuk bersama-sama meminimalisir penyebaran virus Corona dengan memulainya menjaga diri sendiri, kemudian menjaga orang lain lalu lingkungan kita.

Ruang Edukasi
Ruang Edukasi Sosok orang yang senang membaca hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi Dan Pendidikan

Posting Komentar untuk "Cara Melindungi Diri dari Virus Corona Tanpa Mengguankan Masker"