Panduan Menggunakan Microsoft Excel Online untuk Pemula

Selain tersedia dalam bentuk software maupun aplikasi Android dalam bentuk Spreedsheet, adapula Microsoft Excel online yang keberadaannya dapat diakses melalui browser.
Untuk penggunaannya lebih simple, Anda cukup membuka browser lalu masuk ke website resmi Ms. Excel online tersebut.

Apa Itu Excel Oline?

Ms. Excel online adalah versi gratis Excel yang digunkan di website. Ini lebih baik daripada Google Spreedsheet. Excel online ini gratis, jikapun ada biaya mereka hanya mematok biaya yang rendah dibanding sofware Excel yang sebenarnya.

Panduan Menggunakan Microsoft Excel Online untuk Pemula
Excel online diciptakan untuk menjadi pendamping Ms. Excel yang berbentuk sofware. Fasilitas yang disediakan pun lengkap, ada fungsi, alat bagan, dan survei yang membantu pekerjaan Anda nanti.

Cara Membuka Microsoft Excel Online

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan.
1. Melalui link berikut
Klik link ini products.office.com/office-online
Anda akan ditujukan pada halaman Microsoft Office. Jika Anda belum punya akun, silakan membuat dulu.Bila sudah punya, langsung masuk saja. Nanti Anda akan disambungkan langsung ke berbagai templat untuk memulai Spreedsheet Excel baru.

Agar dalam mengaksesnya nanti lebih mudah, cukup bookmark saja office.com/start/Excel.aspx

2. Melalui OneDrive
Ms. Excel adalah milik Microsoft, mereka terhubung dengan OneDrive.
Cara kedua membuka halaman Spreadsheet lainnya dengan membuka OneDrive lalu menuju file Excel yang sudah Anda simpan secara online.

Tapi cara ini membuat Anda membuka halaman Spreadsheet yang pernah Anda buat. Bukan halaman baru.

Rumus Microsoft Excel Online
Sayangnya, hanya ada 411 rumus saja yang terdaftar di Ecxel online ini. Tapi setidaknya mereka tetap mendukung 3 bulit di rumus Excel ini, yaitu SQL.REQUEST, JIS, dan EUROCONVERT.

Untuk menggunakan rumus yang ada di sana, caranya sama dengan menggunakannya di software. Pertama-tama ketikkan '=' lalu disusul rumus tanpa tanda spasi serta range yang Anda pilih.

Jika ingin cara yang lebih mudah dan cepat, Anda bisa klik panah bawah samping di samping tombol 'Jumlah Otomatis' untuk mengoperasikan rumus jumlah, kurang, mencari rat-rata, menemukan angka max atau min dan lain-lain.

Di Excel online ini kalian juga bisa membuat grafik, membuat data survei, dan setelah semuanya jadi tinggal simpan ke OneDrive atau bagikan ke pengguna lainnya.
Ruang Edukasi
Ruang Edukasi Sosok orang yang senang membaca hal baru, menulis, dan melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Dunia Teknologi Dan Pendidikan

Posting Komentar untuk "Panduan Menggunakan Microsoft Excel Online untuk Pemula"